Samsung Galaxy S6

Galaxy S6 merupakan ponsel pintar terbaru besutan vendor asal Korea, Samsung. Tentu semua orang penasaran dengan spesifikasi terbaru yang diusung oleh ponsel pintar satu ini yang digadang-gadang sebagai salah satu ponsel terbaik di kelasnya. Mentargetkan pangsa pasar menengah ke atas, Samsung Galaxy S6 dibanderol dengan harga cukup mahal yang pastinya berbanding lurus dengan kualitas ponsel ini. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Platform ponsel ini tentunya sudah dibenamkan dengan OS Android terbaru versi 5.0.2 (Lollipop). Dilengkapi dengan kekuatan chipset Exynos 7420 dan double quad-core untuk performa setara dengan 8 prosesor sekaligus, yakni quad-core 1.5 GHz cortex-A53 dan quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 membuat performa ponsel pintar ini tidak perlu diragukan lagi. Dari segi hardware, Galaxy S6 juga diperkaya dengan Ram mencapai 3Gb yang membuat multitasking Anda berjalan sangat mulus tanpa adanya gangguan lag yang berarti.

Dari segi desain, perbedaan utama Samsung Galaxy S6 terletak pada bahan utama ponsel ini yang tidak lagi terbuat dari plastik seperti halnya ponsel Samsung lainnya, namun telah berubah menjadi metal dengan proteksi layar terbaru Gorilla Glass 4 yang mampu melindungi layar sebesar 5.1 inchi ini dari goresan ataupun tekanan. Pengguna akan semakin dimanjakan dengan kekuatan layar yang beresolusi hingga 1440 x 2560 pixels untuk ketajaman gambar dan detail yang jelas dan memanjakan mata.

Bagi Anda pecinta fotografi, jangan khawatir karena ponsel pintar terbaru ini dipastikan dapat menjadi teman Anda dalam membidik momen-momen penting dalam hidup karena dilengkapi dengan kamera utama berkekuatan 16 Megapixels dan fitur tambahan seperti stabilisasi gambar, lampu LED dan autofocus. Sedangkan pada kamera depan telah dibenamkan kamera sebesar 5 Megapixels, termasuk yang tertinggi di kelasnya sehingga Anda dapat melakukan video call dengan gambar yang terang dan jernih.

Dari sekian banyak kemajuan dan perkembangan Samsung Galaxy S6 dengan pendahulunya Galaxy S5, tidak bisa dipungkiri terdapat berbagai perubahan lain yang mungkin sedikit mengecewakan. Slot untuk kartu memory tambahan atau MicroSD tidak lagi disediakan pada ponsel terbaru ini. Meskipun varian S6 tersedia dalam 3 jenis internal memory 32GB, 64GB dan 128GB. Selain itu, ukuran dimensi ponsel yang lebih kecil dari pendahulunya berdampak pada ukuran yang baterai yang terpaksa harus menurun 2550 mAh. Meskipun begitu, secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa Samsung telah mampu menelurkan sebuah ponsel pintar generasi baru yang akan menjadi pesaing keras ponsel premium besutan vendor lain seperti Apple dan HTC.