Memberikan mainan pada bayi juga bisa diartikan memberikan edukasi pada bayi sejak dini. Selain membuat bayi terhibur, memberikan mainan bayi juga bisa membuat syaraf motorik bayi bekerja secara optimal. Memberikan mainan untuk bayi juga bisa dianggap merawat bayi. Perawatan pada bayi ini juga bisa diartikan sebagai bentuk perhatian orang tua pada si kecil. Namun, perawatan yang lain juga harus bisa di perhatikan dan tidak boleh diabaikan. Seperti misalnya merawat tubuh bayi seperti kulit bayi dan juga rambut bayi. Para orang tua harus cukup jeli dalam memilih produk yang digunakan untuk sikecil. Menggunakan produk bayi bersama Zwitsal sangat aman untuk bayi karena bahan bakunya yang bermutu dan juga berkualitas.

Mainan Bayi yang Tepat

mainan bayi

Sebelum bunda memberikan mainan untuk buah hati anda, ada baiknya bunda memilih mainan bayi yang tepat untuk buah hati anda. Faktor keamanan bayi juga harus diperhatikan dengan betul. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih jenis mainan bayi untuk buah hati anda, dengan memperhatikan sebagai berikut  :

Baca Juga : Kelebihan Membuat Kue Kukus dan yang Dipanggang

  1. Pilih mainan yang memiliki ukuran yang cukup besar. Setidaknya, berikan mainan yang bayi tidak bisa memasukkannya kedalam mulutnya. Hal ini akan menurunkan resiko bayi menelan mainannya.
  2. Hindari mainan yang bentuknya bisa ditelan oleh bayi.
  3. Pastikan mainan yang anda berikan untuk bayi aman dan kuat. Pastikan juga mainannya tidak mudah digigit anak, karena kemungkinan resiko yang terjadi bayi akan menelan apapun yang digigitnya.
  4. Hindari memberikan mainan yang tajam agar tidak melukai tubuh dan juga kulit bayi.
  5. Periksa keamanan tali pengaman ketika membeli mainan seperti mobil – mobilan atau kuda – kudaan untuk si kecil. Pastikan juga ketika memberikan mainan seperti ini, bayi sudah bisa duduk tanpa adanya bantuan penyangga.
  6. Hal terpenting yang seharusnya anda jaga ialah faktor kebersihan. Faktor kebersihan memanglah sangat penting karena tubuh bayi masih sangat sensitif untuk timbulnya kuman dan juga bakteri.

Demikian informasi mengenai mainan bayi yang tepat untuk si kecil. Semoga bermanfaat dan terima kasih.